14 Jenis Ayam Hias

14 Jenis Ayam Hias

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

Situs Live Sabung Ayam,     Hewan satu ini sudah tidak asing untuk masyarakat di Indonesia dan juga diluar indonesia. Situs Live Adu Ayam, Setiap hari kalian dapat menemukannya, baik itu dalam keadaan mati ataupun masih dalam keadaan hidup. Banyak orang yang memelihara ayam hias di rumahnya. Sebagian menjadi sebuah bisnis, hobi, dan  juga sebagai hewan hias saja. Situs Live Laga Ayam, Situs S128 Laga AyamHewan ini adalah ayam hias. Ayam adalah hewan yang paling cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia dan luar negeri. Berikut ini beberapa jenis ayam hias yang perlu kalian simak.

1.      Ayam Sumatra

Situs Jadwal Sabung Ayam,  Ayam Sumatra adalah ayam asli dari Indonesia yang telah berkembang di pulau Sumatra Barat. Oleh sebab itu, ayam hias ini beri nama dengan ayam sumatra.

2.      Ayam Jambul Poland Bulu Kapas

Ayam jambul poland bulu kapas adalah jenis ayam yang mempunyai suatu keunikan, yaitu mempunyai jambul. Sesuai dengan namannya ayam hias jenis ini mempunyai bulu yang berdominan berwarna putih dan juga lebat seperti kapas yang sangat halus.

3.      Ayam Kate Serama

Ayam kate ini paling banyak penggemarnya di pulau Indonesia. Ukuran tubuhnya yang sangat mungil dan juga bulunya yang sangat indah menjadi alasan utnuk orang menyukai jenis ayam hias seperti ini.

4.      Ayam Cemani

Ayam cemani adalah jenis ayam yang berkembang di daerah Magelang dan juga  Temanggung, Jawa tengah. Tapi, pada saat ini ayam kedu atau cemani sudah tersebar di seluruh daerah Indonesia. Ayam Cemani ini sangat banyak diburu oleh banyak orang.

5.      Ayam Hutan Kelabu

Ayam hutan kelabu adalah salah satu jenis ayam dari hutan. Ayam yang mempunyai kelamin jantan ini mempunyai ukuran bekisaran 80 cm, sedangkan utnuk ayam yang berkelamin betina ini mempunyai ukuran bekisaran 38 cm.

6.      Ayam Hutan Hijau

Ayam hutan hijau adalah jenis ayam dari hutan yang penyebarannya berada di Pulau Bali, Pulau Jawa, Flores, dan juga Kangean. Ayam hias ini mempunyai ukuran panjang bekisaran 70 cm dan berat badannya bekisaran 0,7-1,5 kg.

7.      Ayam Bekisar

Ayam bekisar adalah jenis ayam hasil sebuah persilangan antara ayam kampung betina atau Gallus domestika dengan ayam hutan hijau atau Gallus varius.

8.      Ayam Balenggek

Ayam balenggek adalah jenis ayam yang berasal dari pulau Sumatra Barat. Ayam balanggek ini cukup pandai dalam berkokok dengan suaranya yang sangat merdu dan iramanya selalu bersusu-susun.

9.      Yungkilok Gadang

Ayam ini mempunyai penampilan yang sangat tegap, gagah, dan juga cantik. Ukuran dari ayam jantan dewasanya bekisaran 2 kg dan untuk ayam betina dewasa bekisaran 1,5 kg.

10.  Ratiah

Ayam ini mempunyai penampilan sangat kecil dan juga langsing dibandingkan dengan ayam Yungkilok Gadang. Ukuran untuk ayam jantan dewasa bekisaran 1,6 kg dan untuk ayam betina dewasa bekisaran 0,8 kg.

11.  Ayam Randah Batu

Ayam ini mempunyai kaki pendek seperti ayam kate. Ukuran ayam jantan dewasa bekisaran 1,8 kg dan ayam betina dewasa bekisaran 1 kg.

12.  Ayam Pelung

Ayam Pelung adalah ayam asli Indonesia yang berkembang di daerah Cianjur dan Sukabumi.

13.  Ayam Nunukan

Ayam nunukan adalah jenis ayam yang berkembang di Pulau Tarakan, Kalimantan Timur dan kemungkinan asalnya adalah Tiongkok.

14.  Ayam Hutan Merah

Ayam hutan merah adalah jenis ayan hutan yang penyebarannya cukup luas, antara lain di Indonesia, Tiongkok, dan India. Jenis ayam ini mempunyai 5 sub spesies, antara lain: gallus-gallus di Sumatra dan gallus-gallus bankiva di Pulau Jawa dan Madura.