Nama-Nama Ayam Bangkok Menurut Corak Dan Warna Bulunya

Nama-Nama Ayam Bangkok Menurut Corak Dan Warna Bulunya

Cara membedakan ayam Jantan dan betina

Cara membedakan ayam Jantan dan betina

S128 Live Adu Ayam,Warna bulu pada ayam aduan sangat beragam dan juga berbeda satu sama dengan yang lainnya, banyak pula para pecinta atau pebotoh sabung ayam yang fanatik dan selalu mencari ayam aduannya dengan bulu warna yang tertentu. Dibawah ini akan dijelaskan nama dari ayam Bangkok menurut corak beserta warna bulunya Situs Jadwal Laga Ayam,:

  1. Ayam Wangkas

S1288 Live Adu Ayam, Ayam Wangkas ini memiliki bulu dengan warna dasar kuning kemerahan. Apabila warna bulunya lebih cenderung ke warna kuning keemasan dan dinamakan Wangkas Emasserta bila warna bulunya lebih gelap kemerahan dinamakan dengan nama Wangkas Geni.

  1. Ayam Klawu

Makelar Laga Ayam, Warna bulu ayam Klawu ini adalah warna abu-abu yang sebagai warna dasarnya. Apabila warna rawisnya cukup gelap atau abu-abu kehitaman dinamakan dengan Klawu Kethek dan bila bulu rawisnya berwarna kuning kemerahan dinamakan dengan sebutan nama Klawu Geni.

  1. Ayam Wiring

Bandar Laga Ayam,Tajen Bali Warna Wiring ini adalah warna bulu yang paling banyak diincar oleh para pecinta sabung ayam dan merupakan warna yang sangat popular pada warna bulu ayam Bangkok aduan. Adapun corak dari warna wiring ini adalah dengan warna dasar hitam ,bulu rawis leher dan juga ekor berwarna kuning kemerahan.

  1. Ayam Jragem

Warna ayam Jragem ini adalah warna hitam termasuk bulu-bulu rawisnya. Ayam Bangkok sangat sedikit yang berwarna hitam jragem ini,  umumnya apabila ada ayam Bangkok yang termasuk ayam jragem ini adalah keturunan dari hasil persilangan ayam Bangkok dengan ayam kampung asli indonesia yang dikenal dengan ayam Cemani.

  1. Ayam Putih

Disebut ayam putih atau yang dikenal juga sebagai ayam putih Seta apabila ayam Bangkok aduan ini berbulu warna putih semuanya, baik warna dasar maupun warna rawisnya.

  1. Ayam Wido

Ayam Bangkok jenis Wido ini diyakini mempunyai sebuah ketenangan dalam saat berlaga, atau lebih mengutamakan teknik unggulannya , sehingga terkesan sangat berhati-hati dalam melancarkan serangan terhadap ayam lawannya.

 

 

  1. Ayam Jali

Dinamai Ayam Jali karena warna jali atau warna bliriknya terdiri dari campuran warna yang sangat beragam dalam titik-titik kecil atau garis kecil pada bulunya. Warna Jali ini sangat berbeda dengan warna ayam Blorok yang coraknya lebih dominan bercorak totol.

  1. Ayam Blorok

Warna ayam Blorok adalah dimana warna bulu pada ayam bangkok tersebut bercorak totol dan terdiri dari gabungan beberapa dari macam warna. Untuk warna Blorok yang tergolong sederhana ini pada umumnya terdiri dari warna dasar putih dengan totol warna hitam dan juga bulu rawis yang berwarna merah.

Demikianlah ulasan mengenai nama ayam Bangkok yang menurut corak dan warna bulunya, semoga bermanfaat.